Connect with us

Daerah

Tunggu Transfer dari Pusat, Ratusan Kades dan Perangkat Desa Kuansing Belum Terima Gaji

Diterbitkan

Pada

Teluk Kuantan, rakyatbangkit.com – Ketua Forum Kepala Desa se-Kuantan Singingi Emil Harda mengungkapkan sebagaian kepala desa dan perangkat desa serta anggota BPD se-Kuansing selama empat bulan terakhir belum menerima gaji. Penyebabnya Pemkab Kuansing belum juga mengucurkan alokasi dana desa (ADD) triwulan II tahun 2018.

“Sementara tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab sangat besar. Pemkab Kuansing belum juga mengucurkan alokasi dana desa (ADD) triwulan II tahun 2018. Padahal seharusnya dana ini sudah diterima pada bulan Agustus lalu,” ujar Emil Harda, Rabu (12/9/2018).

Emil menambahkan pihaknya telah menemui Sekda di kantor Bupati pada Senin (10/9/2018) untuk menanyakan kejelasan Pemkab terkait pencairan triwulan II ini yang mengalami keterlambatan selama empat bulan. Gaji perangkat desa diambil dari ADD. “Kalau triwulan II ini saja lambat, pasti berdampak pada triwulan III,” ujar Emil.

Emil menjelaskan ada 111 desa yang belum menerima ADD tahap II tersebut. Dengan angka itu, para kepala desa kewalahan mengatur program yang sudah disiapkan. Apalagi program yang sifatnya fisik. “Kalau fisik, sudah pasti terhenti. Dari mana mau diambil anggaranya,” kata Emil yang juga Kades Seberang Taluk itu.

Sementara Sekda  Kuansing Dianto Mampanini ketika dikonfirmasi waratwan mengatakan bahwa untuk penyaluran dana ADD triwulan II menunggu transfer dana dari pusat. “Akhir September ini pusat akan mentransfer ke daerah. Kita juga berharap secepatnya dana ini cair. Supaya pembangunan di daerah bisa berjalan normal,” kata Dianto.

BACA JUGA :  Menaker Hanif Jamin Kualitas Lulusan BLK Setara Lulusan D3
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription