Connect with us

Sports

Timnas U-16 Bermain Imbang 3-3 Lawan Oman

Diterbitkan

Pada

Negeri sembilan, rakyatbangkit.com – Tim Nasional (Timnas U-16) Indonesia bermain  3-3 saat melawan Oman U-16 pada laga uji coba di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia, Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9).

Dalam laga yang berlangsung sangat ketat tersebut, ketiga gol Timnas U-16  dicetak oleh Amiruddin Bagus. Aksi Bagus ini membuktikan bahwa dirinya penyerang berbahaya di daerah pertahanan lawan.

Dua gol Bagus dicetak pada babak pertama dan satu gol lain dibuatnya pada babak kedua. “Ini adalah laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah,” ujar pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, seusai pertandingan.

Menurut Fakhri, transisi permainan masih belum berjalan dengan baik, itu yang menyebabkan lahirnya gol-gol dari tim Oman. Namun demikian menurut Fakhri pada babak kedua, permainan Timnas U-16, sudah bermain lebih baik.

“Kami mulai merespons gaya permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif mulai dijalankan dengan baik oleh pemain.

“Karenannya pada babak kedua kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang,” ungkap Fakhri.

Fakhri juga memuji penampilan Amiruddin Bagus pada laga ini. “Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” kata pelatih asal Bontang Kalimantan Timur itu.

Fakhri  juga mengaku puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk dari tim pelatih pada laga ini. Evaluasi tentunya akan dilakukan seusai laga uji cioba terakhir ini.

BACA JUGA :  Vidal Datang, Vidal Langsung Pergi. Barcelona Berhasil Tikung Inter

Hasil imbang ini merupakan yang pertama diperoleh tim berjuluk ‘Garuda Asia’ itu, selama melakukan Training Camp (TC) dan uji coba di Malaysia. Dua uji coba sebelumnya diraih dengan  kemenangan. Pertama, saat melawan Sime Darby FC U-17 dengan skor 4-0 dan kedua saat melawan Felda FC U-17 dengan skor 5-0.

“Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” tandas Fakhri.

Ajang Piala AFC U-16 akan diselenggarakan di Malaysia, pada 20 September hingga 7 Okrober 2018 mendatang. Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

Tim Garuda Asia akan melakoni laga perdana melawan Iran pada tanggal 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil. Kemudian Pasukan Fakhri Husaini akan bertemu Vietnam pada tanggal 24 September, serta menghadapi India pada laga teralhir penyisihan Grup C pada tanggal 27 September. (RB-4)

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription