Connect with us

Ekonomi

Kehati-hatian, Penyebab Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Diterbitkan

Pada

Nuryanto

Batam, rakyatbangkit.com – Ketua DPRD kota Batam Nuryanto mengatakan faktor kehati-hatian menjadi pertimbangan utama DPRD Batam menunda pembahasan APBD Perubahan kota Batam Tahun 2018.

“Ada banyak pertimbangan. Selain masih ada anggota yang belum tiba, lambatnya pengesahan juga faktor kehati-hatian DPRD melakukan pembahasan agar estimasi anggaran pendapat dan belanja lebih tepat, “ ujar Nuryanto di Batam, Selasa (11/9/2018).

Nuryanto mengungkapkan sedianya rencana pengesahan APBD-P kota Batam akan dilakukan di 28 September ini. “Tetapi agak terlambat sedikit dan tidak ada proyek yang baru di APBD perubahan ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menetapkan rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Kota Batam tahun 2018 sebesar Rp2,5 triliun. Angka ini turun sekitar Rp92 miliar dari target APBD Murni tahun 2018 sebesar Rp2,8 triliun.

Asumsi yang mendasari penyusunan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Perubahan APBD 2018 diantaranya terjadinya perubahan di komponen pendapatan. PAD yang awalnya diproyeksi Rp1,25 triliun turun menjadi Rp1,23 triliun.

Begitu juga dengan dana perimbangan dari awalnya Rp934,6 miliar menjadi Rp926,4 miliar, lain-lain pendapatan yang sah dari Rp348 miliar jadi Rp309,6 miliar.

BACA JUGA :  OJK Anggap Stabilitas Industri Jasa Keuangan Tetap Terjaga
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription