Connect with us

Ekonomi

Usaha Warnet di Kuansing Mengalami Kelesuan

Diterbitkan

Pada

Teluk Kuantan, rakyatbangkit.com – Beberapa bisnis kecil menengah kini telah mengalami penurunan drastis. Kegiatan perekonomian membuat beberapa pemilik usaha menjadi sedih. Sebut saja bisnis warung internet (warnet), kini harus melakukan inovasi agar pelanggan tetap sudi berkunjung ke warnet.

“Pengunjung warnet kini turun drastis hampir 50 persen. Kami pun terpaksa mengurangi sejumlah karyawan,“ kata salah satu pemilik warnet di Teluk Kuantan, Kuansing, Rizal saat dikonfirmasi, Minggu (10/9/2018).

Rizal tak mengelak anjloknya bisnis warnet dipengaruhi oleh perkembangan teknologi informasi,. Melalui gadget, kini masyarakat sudah bisa mengakses perkembangan berita maupun game tanpa harus berkunjung ke warnet.

“Benar-benar lesu sekarang ini. Kami harus melakukan inovasi agar kami bisa survive,“ katanya.

Rizal berharap momentum penerimaan CPNS menjadi awal kebangkitan usaha warnet menjadi bergairah. “Biasanya setiap penerimaan CPNS, pelamar berduyun-duyun datang untuk register melalui online. Itu momentum yang kita harapkan lagi,” katanya.

Selain warnet, bisnis lain yang mengalami penurunan adalah jenis usaha laundry dan warung. “Mau tidak mau, harus ada terobosan dari Pemda Kuansing, agar kegiatan ekonomi terus menggeliat di Teluk Kuantan ini,“ ujarnya.

BACA JUGA :  BI Rate Dipertahankan di Level 4,25 persen
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription