Connect with us

Sports

Qatar Airways Kucurkan Rp86 M Sponsori Asian Games 2018

Diterbitkan

Pada

Jakarta, rakyatbangkit.com – Kurang dari 10 hari perhelatan Asian Games XVIII/ 2018, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kembali mendapat suntikan dana segar dari salah satu sponsor pendukung pesta akbar olahraga se-Asia. Kali ini, Pemerintah Qatar melalui maskapai penerbangan terbesar di Asia Qatar Airways memberikan dana  sebesar 6 juta dollar AS atau sekitar Rp68 miliar untuk suksesnya Asian Games 2018 di Jakarta Palembang.

Kepastian dukungan maskapai asal Qatar sebagai sponsor official prestige Asian Games 2018, diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama sponsorship Qatar Airways dengan INASGOC di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dan Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar mewakili Qatar Airways, disaksikan secara langsung oleh Wakil Presiden  (Wapres) RI Jusuf Kalla.

Menurut Erick, kerja sama yang berbentuk uang tunai sebesar 6 juta dollar AS atau sekitar Rp68 miliar itu merupakan bentuk kepercayaan negara lain kepada Indonesia yang akan menggelar pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Menurut Etick pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Qatar Airways itu.

“Alahamdulillah, di waktu yang sudah semakin dekat masih ada yang percaya untuk berpartisipasi. Ini menunjukkan masih adanya kepercayaan terhadap penyelenggaraan Asian Games di Indonesia,” kata Erick dalam sambutannya pada acara tersebut.

Erick mengatakan, selain bantuan uang tunai, Qatar juga memberikan bantuan berupa tumpangan untuk mengangkut sebanyak 40 kuda dari berbagai negara. “Nantinya juga akan ada bantuan pengiriman kuda oleh Qatar Airforce (tentaranya, red) yang nantinya digunakan untuk berbagai kebutuhan pelaksanaan Asian Games,” tutur Erick.

Erick juga menambahkan, nantinya Qatar Airways dapat menjadi sponsor penuh, dan mendapatkan keuntungan berupa pemasangan papan iklan untuk promosi di berbagai venue Asian Games.

BACA JUGA :  Delapan Tim Ikuti Piala Gubernur Kaltim 2018

“Mereka dapat full branding, seperti menempatkan papan iklan di dalam stadion sepak bola,” ujar Erick.

Sementara itu Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad bin Jassin Mohammed mengatakan kerja sama yang dilakukannya pihaknya ini menunjukan hubungan yang cukup baik antara Qatar dengan Indonesia.

“Penandatanganan kerja sama untuk Asian Games ini merupakan kerja sama G to G (government to government) yang menunjukkan hubungan yang sangat baik antar pemerintah dua negara,” tutur Ahmad.

Menanggapi kerja sama ini, Wapres Jusuuf Kalla berharap dukungan Qatar Airways itu dapat membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 sekaligus semakin mengenalkan maskapai penerbangan tersebut di Kawasan Asia.

“Semoga partisipasi (kerja sama) ini bisa membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 dan juga sebaliknya, kerja sama ini juga diharapkan bisa mengenalkan lebih luas Qatar Airways pada Asia,” ujar Jusuf Kalla.

Dengan bergabungnya Qatar Airways sebagai sponsor, hingga saat ini total dana dukungan dari sponsor untuk pelaksanaan ASIAN Games berjumlah sekitar Rp850 miliar. Sebelum adanya kerja sama dengan Qatar, total bantuan sponsor ada sekitar Rp760 miliar rupiah.

Selain itu, Qatar Airways juga kemungkinan besar masuk dalam jajaran partner kehormatan resmi INASGOC. Bersanding dengan mayoritas sponsor dari BUMN seperti Telkomsel, Telkom Indonesia, Pertamina, BNI, Bank Mandiri, dan Bank BRI. (RB-4)

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription