Connect with us

Sports

Daud Yordan Bidik Gelar Juara WBA

Diterbitkan

Pada

Jakarta, rakyatbangkit.con – Juara tinju WBO Inter-Continental  asal Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan siap merebut sabuk juara reguler kelas ringan WBA  yang Iowong.

Daud yang sukses menganvaskan petinju Rusia, Pavel Malikov, di Yekaterinburg, Rusia, April Ialu, sangat berambisi merebut gelar WBA yang Iowong setelah Jorge Linares kalah dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi WBA Super Champion.

Daud Yordan menyatakan dirinya siap bertarung untuk gelar tersebut. “Saya siap merebut gelar kelas ringan WBA ke tangan saya,” ujar Dsud Yordan di Jakarta, Kamis (9/8).

Petinju asal Kalimantan Barat ini siap untuk kembali ke jalur perebutan juara dunia kelas ringan.

Pada pertarungan di DIVS Arena, Yekaterinburg, April lalu Daud memukul KO Malikov di ronde delapan untuk merebut gelar juara WBO Inter-Continental, sekaligus memantapkan posisinya di peringkat dua WBA.

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang  besar untuk memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang Iowong.

Sementata itu Promotor lnternasional Raja Sapta Oktohari mengatakan sudah saatnya Daud untuk kembali naik ring dengan tujuan merebut gelar juara dunia dan Jorge Linares adalah lawan yang tepat karena petinju asal Venezuela ini sekarang berada di peringkat pertama WBA.

Menurut Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari,  partai Daud versus Linares akan menjadi partai yang ditunggu karena mempertemukan dua petinju dengan peringkat teratas.

“Dengan posisi Daud sekarang ini, tentu saja kami ingin Daud merebut gelar juara dunia dan kami mengincar Jorge Linares untuk bertarung melawan Daud.

Okto menjelaskan, kubu dari Linares juga sudah mengontak Daud dan mengatakan bahwa dia siap bertarung dengan Daud. “Jadi, Linares sudah tidak bisa mengelak lagi,” kata Okto.

BACA JUGA :  Bali United Tekuk Barito Putra 2-0

Okto menambahkan langkah menuju pertarungan perebutan gelar juara dunia telah dirintis oleh Mahkota Promotion. Di tengah persiapan pertarungan antara Manny Pacquiao dan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, pertengahan Juli lalu, Mahkota Promotion yang diwakili Gustiantira Alandy dan Urgyen Rinchen Sim bertemu dengan VP of Matchmaking Golden Boy Promotion, Roberto Diaz, untuk membicarakan rencana pertarungan Daud versus Jorge Linares yang dijadwalkan betlangsung pafa awal November 2018 mendatang.

Okto menegaskan dari hasil pembicaraan kedua kubu, sudah mengarah ke hasil yang positif.

Sebagai petinju yang telah merasakan kerasnya pertarungan perebutan gelar, Daud mengaku tak gentar menghadapi siapapun dalam pertarungan berikutnya.

“Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, di mana pun! Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan di mana pun!” Kata Daud pula.

Daud pun meyakini dirinya bisa menjatuhkan Linares dalam pertandibgan nanti. “Saya akan pukul KO Linares dibawah ronde ke-4,” pungkas Daud. (RB-4)

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription