Connect with us

Daerah

Bujang Dara Riau Diminta Tak Melupakan Bahasa Melayu Riau

Diterbitkan

Pada

Pekanbaru, rakyatbangkit.com – Sebanyak 50 finalis Bujang Dara Provinsi Riau tahun 2018 menemui Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), di Pekanbaru, Selasa (7/8/2018).

Ke-50 finalis yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Riau terdiri dari 12 pasang dan dari umum 13 pasang itu diterima oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datin Hj. Nuraini, Sekretaris Umum DPH LAMR Datuk M. Nasir Penyalai, Datin Endrawati Razak, Datin Hj. Maliha Azis, Datin Hj. Baiduri Zam, Datuk Mosthamir Thalib dan Datin Tengku Rahimah.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Yulisma selaku pimpinan rombongan didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dandun Wibawa, dan Kepala Seksi Sarana Promosi Syarifah Syofiah mengatakan tujuan kunjungan finalis Bujang Dara Provinsi Riau 2018 ke LAMR ingin mengetahui lebih dalam mengenai adat dan budaya Melayu.

“Kami khususnya adik-adik Bujang Dara ingin mendapatkan arahan dan pencerahan mengenai adat dan budaya Melayu,” kata Yulisma.

Yulisma pada kesempatan tersebut juga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih Bujang Dara Riau diantaranya Bujang Riau bernama Aliya meraih juara pertama dari 34 provinsi. Dara Zaskia terpilih menjadi duta ekowisata Indonesia dan meraih juara II fotogenik tahun 2016 lalu.

Sekretaris Umum DPH LAMR Datuk M. Nasir Penyalai yang tampil sebagai pemandu pertemuan juga mengingatkan para finalis Bujang Dara Riau 2018 untuk tidak melupakan bahasa Melayu Riau.

“Bahasa merupakan jatidiri dan jiwa bangsa yang harus dijaga. Melalui bahasa, orang akan dapat mengetahui dari kalangan mana seseorang itu berasal,“ katanya.

“Kalau hendak mengenal orang berbangsa, lihat pada budi bahasa,” kata Datuk M Nasir mengutip salah satu bait Gurindam Duabelas karya sastrawan Raja Ali Haji.

BACA JUGA :  Setahun DPO Korupsi Kejati Kalbar Ditangkap
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription