Connect with us

Sports

Inapgoc Kembali Gelar Simulasi Kedatangan Kontingen Asian Paragames 2018

Diterbitkan

Pada

Jakarta, rakyatbangkit.com – Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc) kembali menggelar simulasi kedatangan kontingen di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang, Banten, Selasa (7/8). Simulasi yang digelar tersebut merupakan yang keenam kalinya yang dilakukan Inapgoc sejak akhir tahun lalu.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mengatakan, simulasi dilakukan bersama JAS dan Gapura sebagai pihak ground handling yang akan bersama kru maskapai membantu para kontingen yang tiba dan kembali ke negaranya masing-masing pada saat Asian Paragames 2018 berlangsung nanti.

“Kami menguji coba kesiapan penyambutan mulai dari menjemput kontingen di pesawat,” ujar Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu Direktur Keberangkatan-Kedatangan dan Logistik Inapgoc Andrianto Soedjiwo, menjelaskan diperkirakan jumlah kontingen yang akan datang mencapai 3.400 orang, di mana 1.800 merupakan atlet yang akan bertanding.

Andrianto menambahkan untuk simulasi kali ini, difokuskan untuk bisa mencoba jalur mana yang akan dipakai sejak turun dari pesawat hingga ke luar bandara.

Kedatangan kontingen Asian Paragames diperkirakan mulai berlangsung sepekan sebelum pembukaan Asian Paragames pada 6 Oktober. Sementara jadwal pulang diprediksi satu atau dua hari setelah acara penutupan pada 13 Oktober 2018.

Untuk memudahkan sekaligus kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya akakn melibatkan ratusan relawam. “Inapgoc akan mengerahkan sekitar 180 relawan di Bandara Soekarno Hatta,” pungkas Andrianto. (RB-4)

BACA JUGA :  Ribuan Peserta akan Ikuti 'Sepeda Nusantara' di Pekanbaru
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription