Connect with us

Ekonomi

Bandara Hang Nadim Batam Dilirik 12 Investor

Diterbitkan

Pada

Batam, rakyatbangkit.com – Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, dilirik para investor untuk pengembangan yang lebih besar.

Sedikitnya,  12 investor luar negeri dan ditambah satu investor dari dalam negeri, Angkasa Pura II tertarik dengan pelabuhan udara Internasional yang terletak di Batam.Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso mengatakan, Beberapa negara tersebut. diantaranya sudah datang ke Bandara zhang Nadim untuk mengecek langsung.

“Negara yang melihat langsung seperti dari Korea (incheon), India, Jerman dan Kepang,” ujar Suwarso di Media Center BP Batam kepada wartawan, seperti dilansir Batamnews.co.id, Selasa (24/7/2018).

Suwarso menjelaskan sampai saat ini masih dalam tahap penjajakan. Karena secara keseluruhan ingin mengembangkan terminal Bandara Hang Nadim, akan tetapi BP Batam menginginkan tidak hanya pengembangan terminal saja.

“BP Batam ingin bukan hanya terminal, tapi secara keseluruhan, yaitu pengelolaan lahan milik bandara,” katanya.

Saat ini lahan milik bandara masih 35 persen dipergunakan, sisa lahannya masih belum dikelola secara baik. Luas Bandara tersebut mencapai 1.762 hektar.

“BP Batam minta bekerjasama pengelolaan lahan, ada penyatuan antara marine (kargo) dengan pelabuhan, tidak hanya bandara tapi secara umum,” jelasnya.

Sehingga BP Batam masih mencari investor yang sesuai dengan keinginan. Tidak hanya dari pengelolaan dari segi transportasi akan tetapi juga melingkupi logistik.

 

BACA JUGA :  Industri Berorientasi Ekspor Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

can i buy zoloft online, zithromax without prescription